Kamis, 27 Juli 2017

Kosa Kata Keluarga dalam Bahasa Perancis


Kosa Kata Keluarga dalam Bahasa Perancis

Bonjour mes amis ( bongzur mezami ) Halo teman-teman! Hari ini kita akan belajar Kosa Kata Perancis untuk anggota keluarga! ( bisa jadi ide untuk ganti nama kontak di HAPE nih hehe )

_____________

1. Famille ( famil ) keluarga
2. Père (per) Papa
3. Mère (mer) Mama
4. Grand-père ( grang per ) Opa
5. Grand-mère ( grang mer ) Oma
6. Petit fils ( peti vis ) cucu laki-laki
7. Petit fille ( petit viy ) cucu perempuan
8. Grands-parents ( grang parang ) kakeknenek
9. Petits enfants ( peti zangfang ) cucucucu
10. Frère ( frer ) Kakak / saudara  laki2
11. Soeur ( seur ) kakak / saudara perempuan
12. Fils ( vis ) anak laki2
13. Fille ( viy ) anak perempuan
14. Oncle ( ongkleu ) paman
15. Tante ( tante ) bibi
16. Neveu ( nev ) sepupu laki2
17. Nièce ( nis ) sepupu perempuan 

Yay! Beres 😊 
_____________

Btw , untuk menambahkan kata kepunyaan seperti , ayah saya atau mama saya kamu tinggal menambahkan : 

1. Mon ( untuk semua kosakata laki2 )

Contoh : mon père, mon frère,  mon fils 
Yang berarti papa saya, kakak saya, anak saya

2. Ma ( untuk semua kosakata perempuan )

Contoh : ma mère,  ma soeur,  ma fille 
_____________

Gampang kan?? Hehe 
Ada request pelajaran mungkin? Silahkan komen di bawah ini ya!

_____________

Kelas privat intesif perancis bersama belajar_perancis masih di buka! Untuk tanya2 bisa ke +33663517846  ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kosakata Ruang Tamu dalam Bahasa Perancis

Kosakata Ruang Tamu dalam Bahasa Perancis Le salon leu salong Ruang tamu un canapé ang kanape sebuah sofa une che...